Langsung ke konten utama

Event Terakhir Sebelum Ada Pembatasan Wilayah

Sedikit bercerita, sekitar pertengahan bulan lalu tepatnya di 15 Maret 2020 atau tepatnya pas hari pembatalan event kirab budaya Gresik karena ada virus Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya saya dihubungi oleh Cak Lim sebagai ketua TIK Gresik untuk menggantikan pengisi sebelumnya yang berhalangan. Artinya event ini adalah event terakhir dan pertanda berhentinya hiruk pikuk kegiatan diberbagai daerah.

Karena temanya Hari Hak Konsumen Internasional, saya disuruh mengisi terkait keamanan dalam menggunakan internet. Dengan menggandeng salah satu provider di Indonesia saya sedikit sharing saja terkait  pengalaman dalam mengelola salah satu akun lokal @inigresik,  berikut cuplikannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman di Kantor Google Indonesia, Pacific Century Place

Dapat pengalaman baru bulan ini, setelah beberapa pekan sebelumnya dihubungi pihak Google untuk menghadiri sebuah event di Jakarta. Mengharuskan saya harus pergi sendiri ke ibukota, walau secara praktek baik berangkat maupun pulang dipertemukan rekan ngobrol di jalan.

Berangkat bersama mas Faris rekan satu Grup WA yang jarang ngobrol, akhirnya bisa ngobrol sejak pertama berangkat naik Bis ke Bandara. Ditambah jamuan kopi gratis bandara yang lumayan istimewa (harganya bisa dibelikan 15 cangkir di warkop Gresik.. hehehe).

Pulangnya bareng dokter asal Padang yang secara intensif mengelola sebuah web dan konsultasi kesehatan. Banyak obrolan yang bisa kita ambil pelajarannya.

Event kali ini spesial karena pertama kalinya bagi saya menginjakan kaki di kantor Google yang baru yang beralamat di Pacific Century Place lantai 45 Jakarta, dan bertemu langsung dengan beberapa pembuat kebijakan disana.

Sesi foto bersama peserta event google di Jakarta.
Pengalaman berharga bisa bertemu dengan orang-…

Persiapan Membentuk Tim Futsal

Sudah lama tidak menulis di blog ini, Alhamdulillah pagi ini saya sempatkan sedikit sharing beberapa pengalaman bersama komunitas kami.

Berawal dari beberapa teman penghobi futsal di media sosial kami yang bernama inigresik, akhirnya terbentuklah satu grup latihan rutin futsal.  Sampai saat ini saya sendiri belum pernah ikut main, hanya melihat semangat teman-teman untuk olahraga futsal ini.

Dari inisiasi beberapa teman akhirnya diputuskan untuk membentuk tim resmi sebagai persiapan mengikuti kompetisi yang akan datang. Mas Jun dan kawan-kawan mengusulkan untuk seleksi resmi dan membuat kaos sebagai kostum resmi saat latihan maupun kompetisi nantinya.


Saat tulisan ini saya buat masih tahap design belum dicetak, namun sudah beberapa yang memesan untuk digunakan. Berikut designnya
Sebenarnya masih ada kesempatan buat sponsor yang tertarik untuk menampilkan logonya dibelakang. Kalau ada yang tertarik boleh juga kok menghubungi kami untuk kerjasama.

Sementara itu dulu sharing-sharingnya y…

Pengalaman Nonton Bola di Stadion Joko Samudro Gresik

Selasa sore (25/9) Gresik cerah dengan cahaya matahari yang cukup panas. Menjadi pengalaman pertama saya bisa menonton sepakbola klub asal Gresik yang bernama Gresik United (GU), dari beberapa percakapan suporter lebih suka nama GU dibandingkan Persegres.... jadi saya pakai nama ini saja ya....


Dapat tiket VIP langsung dari salah satu asisten pelatih GU, mas Feri alhamdulillah berkesempatan untuk melihat laga kandang GU di liga 2 yang saat ini masih berjuang lepas dari zona degradasi. Saya sendiri mengajak Pak Adi yang juga suka olahraga sepakbola ini.

Rasa penasaran terhadap GU terjadi setelah 2 pertandingan sebelumnya, GU mengalami kemenangan yang cukup dramatis di stadion ini.

Suporter Ultras
Ada pemandangan yang menarik buat saya adalah, di tribun selatan dengan sengatan matahari yang lumayan panas (menurut saya), ada sekelompok ultras Gresik yang terus menyemangati dengan suara genderang dan yel-yel khasnya.

Saya amati mereka berhenti saat istirahat saja, dengan kaos kuning saya…