Langsung ke konten utama

Pengalaman Nonton Bola di Stadion Joko Samudro Gresik

Selasa sore (25/9) Gresik cerah dengan cahaya matahari yang cukup panas. Menjadi pengalaman pertama saya bisa menonton sepakbola klub asal Gresik yang bernama Gresik United (GU), dari beberapa percakapan suporter lebih suka nama GU dibandingkan Persegres.... jadi saya pakai nama ini saja ya....
Nonton di Stadion GJOS bareng Pak Adi


Dapat tiket VIP langsung dari salah satu asisten pelatih GU, mas Feri alhamdulillah berkesempatan untuk melihat laga kandang GU di liga 2 yang saat ini masih berjuang lepas dari zona degradasi. Saya sendiri mengajak Pak Adi yang juga suka olahraga sepakbola ini.

Rasa penasaran terhadap GU terjadi setelah 2 pertandingan sebelumnya, GU mengalami kemenangan yang cukup dramatis di stadion ini.
Suporter Tribun Selatan

Suporter Ultras


Ada pemandangan yang menarik buat saya adalah, di tribun selatan dengan sengatan matahari yang lumayan panas (menurut saya), ada sekelompok ultras Gresik yang terus menyemangati dengan suara genderang dan yel-yel khasnya.

Saya amati mereka berhenti saat istirahat saja, dengan kaos kuning saya pikir sudah tidak ada suporter di stadion. Dengan asumsi GU sudah terancam degradasi dan sempat di demo dan diboikot oleh beberapa suporter juga.

Dari segi permainan sebenarnya GU lumayanlah melawan tim papan atas asal Madura ini. Setidaknya bisa bermain imbang, walaupun melalui hadiah finalti.

Setidaknya hari ini menjadi hari bersejarah karena baru pertama melihat secara langsung di tribun VIP hehe. Pelajarannya adalah harus ada ikhtiar maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disertai doa dan tidak putus asa menggapai setiap kesempatan yang ada. Bekerjasama dalam tim tidak saling menjatuhkan, sebaliknya saling mendukung.

Sekian dulu ya....semoga kapan-kapan bisa update lagi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mlaku-Mlaku Bukit Kapur Suci

Terkadang kita menyadari potensi kita ketika berkaca kepada orang lain, begitu juga ketika kita berkumpul bersama teman-teman. Kita baru sadar bahwa Gresik yang terkenal dengan kota Industri juga memiliki potensi wisata yang besar. Hanya butuh perhatian serius dan pengelolaan yang baik.
Bukan hal yang mustahil bisa memanfaatkan lahan kosong yang tidak terawat menjadi lokasi wisata yang menghasilkan pendapatan bagi warga sekitar.
Berbagai komunitas seperti fotografi, sepeda gunung, maupun backpaker dan sejenisnya tampak berkumpul dan berbagi.





Mlaku-Mlaku Kantor Google

Tentu banyak cerita dibalik peristiwa, banyak pelajaran yang bisa diambil dan tentu pengalaman baru bisa menjadi semangat dan inspirasi untuk menjadi lebih baik. Pernah suatu ketika saking kepinginnya foto dikantor google kita naik ke senayan city dan ternyata seperti dugaan awal tidak semua orang bisa masuk ke kantor ini.
Setelah menembus macetnya Jakarta yang super duper keren, dan janjian sehari sebelumnya dengan salah satu PIC di Google Alhamdulillah bisa foto juga, walaupun menurut info kantornya mau pindahan... hehehe




Spot favorit ada tulisannya google
Bareng owner Beda Media berfoto di sudut ruang google dengan mengangkat tema google map
Berfoto di maskot android 

Ini adalah foto sekaligus doa, barangkali suatu saat bisa mendapatkan apresiasi di youtube dengan mendapat silver play button (hehehe...). Tapi udah pegang juga sudah merasa memiliki kok

Salah satu tempat yang nyaman untuk menyalurkan ide adalah lokasi yang nyaman pula bagi karyawan, tempat duduk empuk lesehan dan wa…

Mlaku-Mlaku PTPN XI Surabaya

Kalau inging hemat dalam travelling, salah satu tipsnya adalah cari informasi sebanyak-banyaknya lokasi yang akan di kunjungi. Seperti ke Surabaya kota Pahlawan ada sebuah event namanya " Surabaya Heritage Trip, setiap hari ada 3 sesi yatu jam 10.00 , jam 13.00, dan jam 15.00. semuanya berbeda beda destinasi.  Dengan catatan registrasi dulu di House of Sampurna yang beralamat di sekitar Pabean Surabaya
Nah yang mau tak ceritakan adalah saat kita bekunjung ke PTPN X. Gedung PTPN XI merupakan salah satu bangunan bersejarah yang berada di Surabaya, dengan kondisi yang masih terawat dengan baik. Gedung yang berlokasi di Jalan Merak 1 Surabaya ini dibangun setelah pembongkaran gedung pertunjukan (Schonwburg) yang terus merugi. 
Gedung PTPN XI ini semula adalah merupakan gedung Namblodse Venotschaaf Handels Vereeniging Amesterdam, sebuah perusahaan perkebunan milik Hindia Belanda yang mengontrol produksi gula di wilayah ini. Gedung ini menjadi Gedung PTPN XI setelah Pemerintah Indones…